Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan - Frontal Frame Fender merupakan sistem perlindungan dermaga yang memadukan rangka baja (frontal frame) dengan rubber fender. Sistem ini berfungsi untuk menyerap dan mendistribusikan energi tumbukan ketika kapal berlabuh, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan pada struktur pelabuhan. Rangka baja umumnya diproduksi dengan bentuk huruf “L” atau “I”, dan dapat disesuaikan menurut kebutuhan lapangan. Proses perakitan mengikuti gambar teknik untuk memastikan ketepatan dimensi dan kekuatan konstruksi, kemudian dipasang bersama rubber fender sesuai tipe dan ukuran yang dibutuhkan.

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Penerapannya biasanya dilakukan pada struktur beton seperti dolphin, jetty, dinding dermaga, maupun breasting dolphin. Pada sistem ini, rubber fender berfungsi utama sebagai penyerap energi benturan, sedangkan frontal frame mendistribusikan beban secara merata. Kombinasi kedua komponen tersebut menghasilkan performa perlindungan yang lebih optimal dibandingkan penggunaan rubber fender konvensional tanpa rangka tambahan.

Walaupun biaya awal pemasangannya cenderung lebih tinggi karena penggunaan material baja, ketahanan serta efektivitas jangka panjang membuat sistem ini menjadi investasi yang menguntungkan. Pemilihan antara rubber fender standar dan frontal frame fender perlu mempertimbangkan kebutuhan operasional, anggaran, serta aspek teknis. Untuk meningkatkan ketahanan terhadap korosi pada lingkungan laut, rangka baja umumnya dilapisi dengan hot dip galvanizing dan cat antikarat.

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Tipe Fender Yang Cocok Untuk Frontal Frame Fender

Penyesuaian antara frontal frame dan rubber fender harus dilakukan agar kedua komponen tersebut dapat bekerja secara maksimal. Hal ini disebabkan karena tidak semua jenis dan ukuran rubber fender cocok untuk dipadukan dengan frontal frame. Beberapa tipe dan ukuran rubber fender yang dapat digunakan secara kompatibel dengan frontal frame, antara lain:

  • Rubber Fender Tipe V 500 H,
  • Rubber Fender Tipe V 600 H,
  • Rubber Fender Tipe V 800 H,
  • Rubber Fender Tipe M 500 H,
  • Rubber Fender Tipe M 800 H,
  • Rubber Fender Tipe Cell,
  • Rubber Fender Tipe Cone (SCF),
  • Rubber Fender Tipe HPI.

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Informasi dan Pemesanan

Perusahaan Gada Bina Usaha menyediakan layanan pengadaan serta pemasangan Frontal Frame dan Rubber Fender untuk berbagai proyek di seluruh wilayah Indonesia. Berbekal pengalaman luas di bidang kelautan dan konstruksi, kami mampu menangani instalasi pada berbagai dermaga dan pelabuhan dengan tetap menjunjung tinggi standar keselamatan kerja, terutama mengingat tantangan operasional di lingkungan laut. Didukung oleh tim ahli berpengalaman, setiap proyek kami kerjakan dengan tingkat ketelitian dan profesionalisme tinggi untuk memastikan proses pemasangan berjalan tepat waktu, aman, dan efisien.

Selain produk utama tersebut, kami juga menyediakan berbagai produk konstruksi lainnya, meliputi rubber fender dermaga, karet dilatasi gedung, elastomer bearing pad, rubber strip landasan jembatan, bollard dermaga, karet dapra pelindung kapal, serta expansion joint jembatan dengan tipe asphaltic plug, compression seal, dan strip seal, serta beragam produk karet teknik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan pemesanan, silakan hubungi kami melalui kontak yang tersedia di bawah ini.

Whattsapp : https://wa.me/6281233069330 – a.n. Julius Andreas

Email : gadabinausaha@gmail.com

Maps Workshop : Gada Bina Usaha

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan Reviewed by frontal frame fender dermaga on Desember 01, 2025 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan

Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumbukan Lebih Merata dan Aman untuk Struktur Pelabuhan Frontal Frame Fender: Distribusi Beban Tumb...

Diberdayakan oleh Blogger.